Penerjunan PPL II Prodi Pendidikan Matematika di SMPN 14 Madiun

Penerjunan PPL Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Widya Mandala Madiun di SMPN 14 Madiun dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2017. Kegiatan tersebut sebelumnya telah dilaksanakan di SMAK St. Bonaventura Madiun. Sebanyak 7 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika diterjunkan untuk melaksanakan PPL di SMPN 14 Maidun, antara lain: Andri Aggasy, Intan Nurditasari, Marlince Pati Bebe, Matea Suryanti, Rizky Sulistya, Tantri Darmasari, Veronika Marisa Baru danĀ  ibu Resty Rahajeng, M.Pd sebagai dosen pembimbing PPL.

Penerjunan PPL tersebut berjalan dengan lancar. Kedatangan dari pihak Universitas Katolik Widya Mandala mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak SMPN 14 Madiun. Periode pelaksanaan PPL akan berlangsung selama tiga bulan. Kegiatan PPL ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, guna melatih mahasiswa untuk terjun langsung dalam melakukan proses pembelajaran di dalam kelas dan mengenal kehidupan sekolah yang sebenarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan PPL ini, baik yang berlangsung di SMPN 14 Madiun maupun di SMAK St. Bonaventura Madiun, dapat memberikan manfaat serta suatu pengalaman baru bagi para mahasiswa sebagai bekal mereka nantinya dalam berkarir di dunia pendidikan, khususnya sebagai tenaga pendidik. Harapannya, kegiatan pelaksanaan PPL ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, serta dapat memberikan dampak positif bagi para siswa sebagai peserta didik maupun bagi para mahasiswa sebagai calon pendidik.

Oleh : Devita Mutiasari (13416001) dan Riza Rey Siska (13416003)