Wisudawan Terbaik Prodi Pendidikan Matematika 2018

Sabtu, 3 Maret 2018 Agatha Ika Dyah Kartikasari terpilih sebagai wisudawan terbaik Prodi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Gadis kelahiran Madiun tersebut berhasil menyelesaikan studinya dengan tepat waktu dan IPK yang sangat memuaskan yaitu 3.89. Putri dari Bapak Margono dan Ibu Maria Sukaningsih tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik tetapi aktif dalam berbagai kegiatan di kampus. Agatha mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan bangga karena menjadi yang terbaik di antara yang baik. Ketika ditanya tentang kiat-kiat sukses menjadi wisudawan terbaik, Ia berkata “Pada awal perkuliahan, saya membuat target pencapaian baik secara akademik (nilai mata kuliah) maupun non akademik (organisasi dan pengembangan softskill) di atas kemampuan diri saya namun masih dalam zona yang mampu diraih dengan upaya maksimal. Target tersebut ada dua, yaitu target jangka pendek yang dibuat pada setiap awal semester dan target jangka panjang yang harus diraih selama masa perkuliahan yang dibuat pada saat awal perkuliahan. Dengan begitu masa perkuliahan yang kita jalani memiliki arah dan tujuan yang jelas. Kuliah tidak sekedar kuliah untuk lulus dan kemudian mendapatkan ijazah. Intinya bukan terletak pada seberapa hebatnya kita membuat target tersebut, tetapi pada bagaimana usaha kita untuk meraih target tersebut. Karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. “Success is the result of perfection, hard work, learning from failure, loyalty, and persistence”.

Saat ini Agatha telah bekerja menjadi guru matematika di SMP Kristen Masa Depan Cerah, Citraland, Surabaya. Dirinya berharap mampu menjadi seorang pendidik dan pembelajar yang dapat digugu dan ditiru dimana hal tersebut bagian dari dirinya untuk menjadi garam dan terang bagi dunia pendidikan.

Agatha adalah pribadi yang memiliki daya juang yang tinggi dan memiliki moto hidup “Serahkan hidupmu pada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak” membuat dirinya menjadi sosok yang membanggakan bagi Prodi Pendidikan Matematika.

Dirinya mengatakan bahwa selama menjalani perkuliahan di Prodi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Widya Mandala Madiun merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Dirinya juga berpesan kepada Prodi Pendidikan Matemtika untuk terus meningkatkan yang baik menjadi sangat baik, dan mempertahankan yang sudah sangat baik. Agatha juga berharap semoga Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Widya Mandala Madiun semakin dilimpahi berkat oleh Tuhan dan semakin menjadi berkat untuk dunia pendidikan bangsa Indonesia.

Berikut prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik yang diperoleh Agatha Ika Dyah Kartikasari:

  1. Juara 2 kota lomba paduan suara dalam rangka kreativitas TK/SD – 6 juni 2006
  2. Juara harapan 2 kota lomba paduan suara dalam rangka pekan seni pelajar – 29 juni 2006
  3. Juara 1 paduan suara regio 3 keuskupan Surabaya – 18 maret 2007
  4. Juara 3 lomba sinopsis dalam rangka kegiatan tengah semester SMP Negeri 1 Madiun – 25 juni 2009
  5. Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Periode 2014/2015.
  6. Asisten Dosen pada Mata Kuliah Pembelajaran Matematika SMP 1 yang dilaksanakan selama Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015 di Program Studi Pendidikan Matematika.
  7. Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Periode 2015/2016.
  8. Perwakilan Program Studi Pendidikan Matematika dalam Kompetisi Kalkulus di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tanggal 23 Januari 2016.
  9. Mahasiswa Berprestasi Tahun Akademik 2015/2016 Program Studi Pendidikan Matematika Angkatan Tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published.