Kunjungan ke Panti Asuhan Siti Hajar Madiun dalam Rangka Dies Natalis Prodi Pendidikan Matematika

SONY DSC

Pada hari Jumat 28 Februari 2020, HIMPROSPEM (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika)  melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Siti Hajar Madiun dalam rangka Dies Natalis Prodi Pendidikan Matematika ke-33 yang jatuh pada 23 Februari 2020. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud ungkapan rasa syukur karena Prodi Pendidikan Matematika UKWMS Kampus Madiun telah berumur 33 tahun.

Dies Natalis Prodi Pendidikan Matematika kali ini mengusung tema “Math Learning to Life Together” yang berarti  “Pembelajaran Matematika untuk Hidup Bersama”. Tema ini dimaksudkan bahwa mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika yang merupakan bagian dari masyarakat ingin mengajak anak- anak panti asuhan untuk berkolaborasi bersama dalam hal berbagi ilmu pengetahuan, wawasan, dan pengalaman.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, Prodi Pendidikan Matematika UKWMS Kampus Madiun semakin jaya dan dapat berguna bagi masyarakat.  Diharapkan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dapat memiliki relasi yang lebih luas di masyarakat dan dapat menyalurkan aspirasinya bagi anak-anak  Panti Asuhan Siti Hajar Madiun. Kami juga berharap agar adik-adik Panti Asuhan Siti Hajar dapat mendoakan HIMPROSPEM menjadi lebih baik dan dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk  tertarik mempelajari matematika.

Acara dimulai pukul 16.25 WIB dengan salam dan perkenalan dari mahasiswa dan dosen Prodi Pendidikan Matematika UKWMS Kampus Madiun. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia (Imam Ma’un Quharudin), Ketua Prodi (Dr. Gregoria Ariyanti, S.Pd. M.Si), dan perwakilan Pengurus Panti Asuhan Siti Hajar Madiun. Acara semakin seru karena diisi dengan permainan yang menambah kekompakan antara anak-anak panti asuhan, mahasiswa, dan dosen.

Acara dilanjutkan dengan persembahan hadroh dari anak-anak panti asuhan, berupa lagu selamat ulang tahun, dan beberapa nyanyian lainnya. Tidak ketinggalan adanya kegiatan peragaan penggunaan Scrapbook matematika yang dibuat oleh mahasiswa semester 8 yang berisikan materi Matematika untuk anak-anak dengan bentuk yang unik dan bewarna-warni. Setelah lelah berdinamika bersama, dilanjutkan potong tumpeng sebagai simbolis ulang tahun dan makan bersama. Sampai pada waktu sholat magrib, anak-anak panti asuhan dan mahasiswa melaksanakan sholat terlebih dahulu. Acara ditutup dengan ucapan terimakasih, wejangan dari perwakilan Pengurus Panti Asuhan Siti Hajar Madiun, pemberian bingkisan dan sembako, serta foto bersama. Tak lupa ucapan terimakasih pada pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini, mahasiswa, bapak/ibu dosen, dan semua yang telah membantu baik doa maupun sumbangan. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan Prodi Pendidikan Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.